Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Google Drive

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Google Drive

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Google Drive

Mengembalikan File Yang Hilang Di Google Drive
- google drive adalah layanan milik google berupa media penyimpanan yang diberikan gratis ke pengguna. biasanya setiap akun google akan mendapatkan 15GB penyimpanan yang bisa digunakan oleh kita untuk membackup atau mencadangkan file baik dari laptop maupun smartphone kita.

bagi kalian yang tidak sengaja menghapus file di google drive dan ingin memulihkannya, kalian bisa mengikuti tutorial di bawah ini:

  1. Buka Google drive 
  2. pilih garis tiga dipojok kiri atas
  3. pilih ikon sampah
  4. cari file yang mau di pulihkan
  5. silahkan klik titik tiga pada file
  6. selanjutnya klik pulihkan
dengan cara diatas kalian sudah berhasil mengembalikan file yang sudah terhapus di google drive. file yang terhapus sebenarnya akan tersimpan di folder sampah dan akan disimpan selama 30 hari.

jika sudah lebih dari 30 hari belum di pulihkan, maka google secara otomatis akan menghapus file tersebut dari penyimpanan google drive kalian.

catatan: bagi kalian yang mau mencari bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus secara permanen di google drive, maka kalian harus merelakannya. pasalnya file yang terhapus permanen tersebut tidak akan bisa kembali lagi.


makanya pastikan kalian memulihkannya sebelum 30 hari di folder sampahnya. berikut tutorial versi video tentang cara mengembalikan file yang dihapus di google drive:

Silahkan di tonton sampai selesai. sekian informasi yang dapat saya berikan, semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang membutuhkannya.