Cara Mengaktifkan BNI Banking!! Berbagi Cerita dan Pengalaman saat pertama kali mengaktifkan BNI Banking

Cara Mengaktifkan BNI Banking!! Berbagi Cerita dan Pengalaman!

Cerita Proses Menghidupkan Akun BNI Banking - BNI Banking banyak digunakan karena aplikasi ini memang sangat mempermudah kita dalam melakukan berbagai macam transaksi. disini langkah awal sebelum saya mengaktifkan BNI Banking adalah dengan mencari info di website resmi BNI dan saya mendapatkan info yang cukup membantu.

Untuk menggunakan aplikasi M-Banking BNI kita harus mengaktifkan User Id terlebih dahulu. User Id ini sangat penting sekali karena dia berguna sebagai username untuk kita login dan di butuhkan untuk aktifvasi berikutnya. saya akan jelaskan secara detail rincian dari maksud aktivasi berikutnya ini. 

Di paragraf ini akan saya jelaskan kenapa saya menyebutkan aktivasi berikutnya, jadi aktivasi berikutnya ini adalah ketika kita berpindah device dan di device android tersebut kita baru menginstall aplikasi m-banking maka yang muncul itu ketika kalian pilih adalah halaman aktivasi user. jadi kita tidak bisa login, karena harus melewati proses aktivasi lagi. jadi menurut saya aplikasi BNI Banking ini cukup ribet jika kalian yang suka gonta ganti device, karena sistemnya adalah berganti device maka berganti MPIN dan Password Transaksi lagi yang baru. jadi pastikan kalian berganti device setiap setahun sekali saja wkwkw. sampai saat ini saya masih sering melakukan gonta ganti MPIN dan apakah ini karena saya yang belum paham atau memang sistem BNI memang begitu, entahlah saya juga bingung. jadi buat teman-teman yang mengalami hal yang sama bisa komen atau bisa kasih saya wejangan soal ini biar saya juga jadi tahu.

Paragraf Selanjutnya ini saya akan cerita bagaimana proses mendapatkan User Id M-Bankingnya BNI. jadi waktu itu saya punya dua pilihan untuk mendapatkan User Id ini. Pilihan Pertama nya kita bisa daftarkan User Id di ATM dan Yang Kedua Kita bisa daftar di Cabang BNI Terdekat. setelah membaca beberapa informasi, ternyata ada perbedaan dari yang daftar di ATM dan Yang Daftar Di cabang BNI. 

Perbedaan yang di dapat adalah ketika kita mendaftar User Id di ATM, Kita hanya mendapatkan beberapa fitur saja, seperti cek saldo dan lain-lain, sedangkan kalau daftar di cabang BNI kita bisa dapet Full Fitur dari cek saldo, transfer, pembelian token listrik dan lain-lainnya. disini saya memutuskan untuk langsung ke Cabang BNI dan saya pun mendapatkan pelayanan tersebut.

Ditengah Proses pengaktifan, Ternyata ada sesuatu hal yang saya lupakan dan ini muthlak sekali. Kalian wajib tahu yaitu kalian harus bawa HP android atau IOS kalian, Sediakan Sim Card atau kartu perdana yang aktif dan tidak akan di ganti Untuk SMS dan Berisi Pulsa Minimal 5000 rupiah (Jadi dikenakan Biaya sms tapi tidak 5000 rupiah biayanya). alasan saya bilang sim card tidak diganti karena kita akan butuh sim card atau nomor tersebut untuk mengirim sms dan mendapatkan kode OTP nya. 

kebetulan saya tidak membawa hp dan cuma ada hp cepek milik nokia jadul alias Nokia 1202. akhirnya sama petugasnya dikasih taulah pesyaratan tadi itu. jadi buat teman-teman yang mau daftar BNI Banking pastiin bawa tuh HP nya dan sediakan Pulsa juga.  selanjutnya saya dikasih catatan dan berisi user id dari bank BNI nya. terus di rumah saya aktivasi sendiri melalui aplikasi M-Banking BNI yang ada di playstore.

Cara AKtivasinya:
  1. Masukan Userd Id yang sudah di kasih oleh pihak Bank 
  2. kemudian isi MPIN. MPIN ini adalah password kita login ke aplikasi bank bni nya
  3. Isi Password Transaksi nya. Jangan sampai lupa juga sama password Transaksi nya, karena ini juga penting, dimana setiap kalian melakukan transaksi akan membutuhkan password ini
  4. Kemudian klik lanjut dan Disini kita butuh pulsa buat dapetin kode OTP nya. pastikan kalian sudah setting simcard yang ada pulsa nya dan terdaftar di bank bni nya (Nanti pas di Bank juga ditanya-tanya kok masalah ini, kalau gk di tanya ya kita yang kepo)
  5. Setelah kalian mendapatkan kode OTPnya, kalian masukan kode tersebut di aplikasi M-Banking dan Klik lanjut.
  6. Silahkan Login dengan Memasukan User Id dan MPIN kalian
  7. Selesai
Saya ingatkan bahwa kalau kalian pindah device nanti dan kalian akan melewati proses aktivasi lagi di aplikasi m-bankingnya. wajib punya pulsa ya hihi.. kalau login di web nya juga bisa tapi mesti ganti lagi deh mpin nya. MPIN yang sebelumnya sudah gunakan tidak bisa digunakan lagi karena kalian harus menggunakan password mpin baru, begitupun dengan password transaksi nya. ya harapan nya sih kedepan nya bisa ada perubahan dari bank bni atau buat temen-temen yang tau bisa komen biar saya juga tahu, jadi kita tidak perlu aktivasi ulang lagi di aplikasi bni Bankingnya. 

Saya rasa segitu sudah cukup berbagi informasi dan pengalaman saya ketika mengaktifkan BNI banking pertama kali. mudah-mudah temen-temen tidak mengalami apa yang saya alami, maklum saya lupa waktu itu karena terburu-buru. sekian dari anakinforman, semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk temen-temen semua. jika bingung jangan malu untuk bertanya. Terima kasih!!



DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.anakinforman.com. Terima kasih.

Silahkan Berlangganan Untuk Mendapatkan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Mengaktifkan BNI Banking!! Berbagi Cerita dan Pengalaman saat pertama kali mengaktifkan BNI Banking"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel