Cara Mengatasi Valuable Inventory Scrapt Content Saat Mengajukan Pendaftaran Blog kita Ke Adsense

Masalah Scrapted Content Pada Blog - Pernahkah kalian Mengalami Saat Mendaftarkan Blog kita ke Google Adsense tapi ditolak dengan Alasan Conten Kita yang di anggap Duplikat atau ahsil AGC bahkan di kira artikel yang copy Paste. Bagaimana cara Mengatasi Nya?
Blog saya yang terkena  Valuable Inventory Scrapt Content Saat Mengajukan Pendaftaran Blog kita Ke Adsense
Blog saya yang terkena  Valuable Inventory Scrapt Content Saat Mengajukan Pendaftaran Blog kita Ke Adsense

kali ini saya akan membahas sedikit pengalaman saya mengenai Penolakan Scrapted Conten Pada web atau Blog kita. Apa langkah yang harus kita lakukan jika mendapatkan penolakan Scrapted Content? Sebentar saya cek Dulu ya berapa kali saya di tolak oleh google karena Scrapted Conten. Coba Kalian Lihat Screenshoot gambar di Bawah ini
Cara Mengatasi Scrapt Content Saat Mengajukan Pendaftaran Blog kita Ke Adsense
Email Penolakan yang Berisi Scrapted Content dan Under Construction

Begitu banyaknya email penolakan yang saya terima dari google adsense dan ini membuat saya frustasi dan hampir ingin menyerah saja. email penolakan yang ketiga itu saya sudah melakukan pengecekan terhadap keseluruhan artikel saya dan kemudian saya ajukan ulang dan di tolak lagi. Pengecekan yang sudah saya lakukan adalah dengan melakukan check plagiarism di smallseotools dan semua artikel yang saya tulis memiliki tingkat 100% keunikan dan tidak ada plagiat sama sekali yang di detek. Tapi kenapa bisa kedetek Scrapted Content ya?

Terus berusaha dan tetap semangat menulis dengan merubah gaya penulisan kemudian saya ajukan kembali dan alhasil saya di tolak lagi. di tolak lagi saya ajukan lagi dengan mengikuti tips yang ada di forum-forum tapi hasilnya tetap ditolak. jujur saja saya merasa lemas dan hampir benar-benar pasrah.  Hingga akhirnya saya pun mencoba melakukan pengecekan menggunakan copyscape karena masih penasaran. dan akhirnya artikel saya di tolak dengan alasan under construction. saya merasa senang karena alasan penolakannya sudah berubah bukan scrapted content lagi tapi berubah menjadi Under Construction.

Ternyata Scrapted Content yang di deteksi di blog saya itu karena penggunaan judul dengan kata pembuka di deteksi sama dan harus di ubah. selain itu ada beberapa kalimat yang di anggap duplikat karena sering di gunakan di penulisan artikel kita sebelumnya. coba kalian scan saja web kalian di website copyscape atau siteliner. nanti kalian akan mendapatkan beberapa informasi mengenai blog kalian, salah satunya informasi mengenai duplikat content yang bisa di artikan sama scarpted content.
Cara Mengatasi Scrapt Content Saat Mengajukan Pendaftaran Blog kita Ke Adsense
Tingkat Duplikat Kontent Yang terdeteksi oleh Siteliner.com
Selanjutnya rubahlah beberapa kaliamat yang di anggap mengandung duplikat dengan penulisan di artikel kita sebelumnya. contohnya kalian bisa lihat di gambar di bawah ini
Cara Mengatasi Scrapt Content Saat Mengajukan Pendaftaran Blog kita Ke Adsense
Akan Terdeteksi beberapa link dari artikel kita yang mengandung duplikat content
Dari gambar diatas, kalian akan melihat daftar link yang di deteksi mengandung duplikat konten. ubah atau edit pada link artikel yang di tampilkan disana pada blog kalian. klik dulu link yang di anggap mengandung duplikat kontentnya yang di deteksi oleh siteliner.com nya, kemudian cocokan dengan artikel terkait yang ada di blog kita. ubah kalimat yang mengandung duplikat tersebut dan kemudian publish ulang. ingat yang di edit hanya pada bagian artikel bukan bagian kategori atau label yang terdeteksi disana. lakukan hal serupa pada link artikel yang terdeteksi mengandung scrapted content.

Sampai disini selesai pengalaman saya menghadapi penolakan akibat scrapted content. Selanjutnya saya berhadapan dengan Masalah penolakan Under Construction. untuk cerita masalah under construction mungkin akan saya bahas di artikel berikutnya saja.

Jika artikel kita murni hasil pemikiran dan ketikan kita tanpa mengcopy paste artikel orang lain atau bukan rewritte saya yakin dengan usaha dan pantang menyerah kalian pasti akan diterima oleh adsense. namun kita tidak boleh diam, lakukan perubahan dan cari informasi mengenai kesalahan yang di deteksi di web atau blog kita. blog agc itu jelas melanggar kebijakan dari adsense sehingga kalau kalian bermain blog agc maka sangat kecil sekali untuk diterima oleh adsense. Bermain jujur saja dan jadikan menulis itu sebagai hobi, sekaligus berbagi pengetahuan dan pengalaman kita.
Perjuangan saya masih berlanjut, saat ini saya sedang bergelut dengan masalah penolakan adsense yaitu masalah under construction. doakan saya supaya cepat di approve dan bisa menulis kembali pengalaman mengenai masalah under construction ini.


Update Lagi di Tahun 2019 ini, Akhirnya Blog Saya Sukses melakukan Upgrade ke Non Hosted setelah melewati masa-masa under construction dan Value Inventory Scrapted Content. Kali ini saya tambahkan lagi informasi mengenai Cara Mengatasi Scrapted Content yang berhasil saya lewati. informasi ini lupa saya tambahkan di bagian atas dan kini saya baru ingat jadi saya update dan  tambahkan di tahun 2019 ini. semoga bisa membawa manfaat buat kalian semua.

cara Mengatasi Scrapted Content kali ini adalah dengan kalian mengecek kembali pada bagian webmaster tools kalian. dan pilih HTML Improvement, kemudian check duplicate nya.
Silahkan Kalian Check Punya kalian masing-masing, jika kalian mengalami kendala yang sama seperti saya maka kalian bisa mencoba tips yang saya berikan di bawah nanti.
Setelah kalian check pada webmasster tools kalian, silahkan lihat pada bagian yang ada di gambar. perbaiki apa yang muncul di sana tapi tidak semua nya. misalnya ada duplicat url maka kalian perbaiki duplikat url tersebut. misalnya seperti halnya punya saya pada gambar di bawah ini
Muncul duplikat url karena ketika di buka di mobile muncul kode m=1 di bagian url nya, dan ini di anggap duplikat oleh google botnya.
Cara mengatasi Duplikat kode m=1 ini bisa kalian coba dengan mengikuti tutorial saya sebelumnya. silahkan kalian buka melalui link di sini!! dengan memasang script ini diharapkan kalian dapat membantu menghilangkan kode m=1 yang muncul ketika di akses di halaman mobile android kita. setelah itu coba ajukan ulang dan saya sudah membuktikan nya melalui blog saya ini. berikut ini adalah bukti bahwa saya telah sukses upgrade ke non hosted
Upgrade dengan daftar langsung itu beda tingkat kesulitannya, kalau daftar langsung dengan domain tld lebih mudah ke approve nya di bandingkan dengan upgrade. jadi lebih baik kalian daftar langsung dengan domain tld yang kalian miliki.
Jangan Lupa Berdoa juga ya guys supaya rejeki kita di permudah dan dilancarkan. Semoga masalah scrapted content yang agan-agan alami dapat segera di selesaikan dan bisa di approve oleh google adsense.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.anakinforman.com. Terima kasih.

Silahkan Berlangganan Untuk Mendapatkan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Cara Mengatasi Valuable Inventory Scrapt Content Saat Mengajukan Pendaftaran Blog kita Ke Adsense"

  1. mna yg caramengatasiunder contructionnya gan.

    ReplyDelete
  2. untuk mengatasi under construction itu gampang gan, jangan hapus kode adsense nya, jangan ubah atau tambah widget semasa peninjauan. karena belum sempat saya tulis di blog ini

    ReplyDelete
  3. maaf, saya gagal paham.......ini yang diedit link artikel yang terdetek duplikat, apa artikel dalam link yang terdetek duplikat?

    ReplyDelete
  4. @jenisa : yang di edit artikel yg terdeteksi duplikat, kemudian pasang script untuk menghilangkan kode m=1 biar link yg terdeteksi duplikat juga hilang. jadi keduanya mbak, edit artikel plus pasang script

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel