Cara mengatasi masalah Root Yang Terdeteksi Pada Aplikasi Android Terntentu

Fix Root device detected - Kalian pernah tidak ketika membuka suatu aplikasi android dan aplikasi tersebut tidak dapat terbuka karena adanya deteksi root. hal ini terjadi karena handphone kita yang sudah di root untuk mendapatkan akses tertentu secara bebas. 

ada beberapa aplikasi yang tidak mengizinkan aplikasinya di buka jika di handphone androidnya sudah di root. misalnya aplikasi perbankan seperti BNI Mobile Banking. pastikan kalian melakukan root menggunakan magisk bukan langsung install dengan flash super su atau menggunakan king root.

Jika kalian ingin menggunakan aplikasi tersebut maka kalian wajib melakukan unroot terhadap device android kalian jika kalian melakukan root dengan menggunakan kingroot atau langsung flash super sunya. namun jika kalian ingin tetap dalam keadaan root dan ingin menggunakan aplikasi yang mendeteksi root tadi maka kalian bisa mengisntall magisk manager untuk melakukan root secara aman.

Kali ini kita tidak akan memberikan bagaimana cara melakukan root android kita, melainkan mengatasi aplikasi yang mendeteksi root terhadap device kita. langsung saja kalian ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pastikan kalau kalian root hp android kalian dengan magisk, saya contohkan aplikasi Bni Banking yang sudah terinstall di device kita
    Cara mengatasi masalah Root Yang Terdeteksi Pada Aplikasi Android Terntentu
    Saat belum di fix maka aplikasi BNI Mobile Bankingnya tetap mendeteksi hp kita sebagai root device
  2. Buka magisk manager kalian dan pilih magisk hide, setelah itu cari aplikasi yang ingin kalian gunakan tersebut yang tidak dapat di buka karena root device detected
    Cara mengatasi masalah Root Yang Terdeteksi Pada Aplikasi Android Terntentu
    Cari aplikasi tersebut dan silahkan ceklist 
  3. Jika sudah silahkan kalian buka kembali aplikasi tersebut
    Berhasil di buka setelah di hide dengan magisk hide
sebenarnya melakukan root terhadap device kalian dapat menghilangkan garansi hp kita, namun karena suatu kebutuhan maka kita kadang nekat untuk melakukan root android kita untuk mendapatkan customisasi yang di inginkan. 

ada beberapa hal yang teman-teman mesti ketahui jika melakukan root terhadap handphonenya, yang jelas handphone kalian jadi mudah di oprek, security nya juga jadi menurun dan hati-hati jika ingin menggunakan aplikasi perbankan di hp yang sudah di root, karena kita tidak tahu bahaya apa yang akan terjadi jika kalian berada pada jaringan wifi (hati-hati kena sniff).

Ingat jika tidak terlalu butuh untuk di root lebih baik jangan di root, kalau tak paham atau salah langkah bisa bootloop, bisa softbrick dan sebagainya. saya hanya mengingatkan saja kepada teman-teman agar lebih hati-hati dalam penggunaan root tersebut.

Silahkan Berlangganan Untuk Mendapatkan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara mengatasi masalah Root Yang Terdeteksi Pada Aplikasi Android Terntentu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel