Sebelum Menyesal!! Inilah Tips Membeli Handphone Bekas Yang Mesti Kalian Ketahui

Tips Membeli Handphone bekas Atau Second - Banyak yang dari kita senang membeli handphone bekas karena harga yang murah dan terjangkau. namun ada juga yang merasa tertipu dan akhirnya menyesal setelah membeli handphone tersebut.

kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya tentang suka duka membeli handphone bekas. pengalaman saya ini saya bagikan supaya teman-teman memikirkan kembali sebelum membeli hp second yang tergiur karena harganya murah itu.
Sebelum Menyesal!! Inilah Tips Membeli Handphone Bekas Yang Mesti Kalian Pertimbangkan Sebelum Deal
Micloud di xiaomi

Tentu saja pengalaman saya ini ada pahit manisnya juga, pahit ketika dapat barang yang gk sesuai dengan kesepakatan sebelum cod dan manis ketika dapet barang yang melebihi ekspektasi. langsung saja inilah tips dari saya sebelum kalian membeli handphone bekas agar tidak terjadi penyesalan ataupun merasa tertipu:

Pertama : Mencari Info

Penting sekali mencari informasi tentang handphone yang dijual oleh penjual tersebut. baca-baca terlebih dahulu spesifikasi nya, baca juga jenis handphone nya seperti chipset yang digunakan kemudian bandingkan dengan keperluan kita kenapa ingin membelinya. kalian cari dulu di internet apa saja kekurangan dan kelebihan dari handphone tersebut. awas salah beli antara chipset snapdragon malah dapatnya Mediatek. 

Kedua : Baca Deskripsi Penjual

Lihat dan baca deskripsi dari pemosting handphone bekas itu, jika kalian merasa ingin ada yang di tanyakan dan tidak tertera dalam deskripsi segera tanyakan untuk menjawab rasa penasaran kita. misalnya harga, kendala apa yang ada pada si handphone tersebut, lama nya pemakaian, sudah pernah service apa belum dan lihat lokasi penjual. usahakan kalau beli handphone bekas yang bisa cod sekitar wilayah kita, jangan beli online. lebih aman beli cod dan kita bisa langsung cek fisik si hp.

Ketiga : Check Bagian Luar dalam Hp

Kalau hp nya bisa di bongkar, kalian coba lihat bagian dalamnya. karena pengalaman saya pernah membeli handphone bootloop xiaomi dan isi batteray nya udah diganti dan bagian kamera nya juga copot bagian yang nyatu dengan pcb hp nya. dan ini merugikan saya karena tidak sesuai dengan kesepakatan saat membeli. maklum saja waktu itu handphone nya mulus banget dan tidak ada lecet, jadi saya langsung beli saja dan akhirnya menyesal banget.

Jika sudah check bagian dalam hp nya, atau setelah kalian buka cover belakang jika rusak atau bootloop karena bekas service saya sarankan jangan di beli. 

Pada langkah selanjutnya, jika handphone terasa sudah aman bagian hardwarenya, kemudian coba check bagian software nya. test bagian kamera, check jaringan handphone, test juga bagian suara hp, setelah itu pastikan rom atau firmware yang digunakan bukan hasil baypass atau hasil modifan (Khusus pemula yang gk ngerti ngoprek hp).

Keempat : Pastikan hp nya disuruh reset ke pabrikan atau factory reset

Tujuan nya agar handphone settingannya kembali seperti baru. pastikan semua akun sudah di reset atau di logout. misalnya akun googlenya di keluarkan dari perangkat, akun Micloudnya juga di keluarkan. kalau akun google nyangkut dan akun micloud nyangkut akan susah lagi nanti dan butuh file baypassnya dan bisa memakan biaya tambahan bagi kalian yang tidak tahu caranya, karena biasanya pasti akan di bawa ke tukang service.

Jadi sebelum beli tanya password micloud sama emailnya (atau suruh di logout akunnya). akun gmailnya juga di keluarkan saja biar tidak nyangklut atau terkena frp.

Kelima : Ajak teman kamu Yang tahu tentang Hp

kalau kalian merasa bingung dan ragu serta kebetulan tidak paham cara mengecek apa saja yang harus dicek, maka saya sarankan ajak teman kamu yang mengerti hal itu. ketelitian itu penting bro biar kita tidak kena tipu dan akhirnya menyesal.

Saat kalian membeli hp matot,bootloop,atau lupa pola selalu minta akun micloud, sama akun googlenya. cari tahu apa penyebab hp itu matot, bootloop atau lupa pola dengan menanyakannya ke penjual tersebut. karena takutnya kena micloud sama frp bisa berabe urusan dan kalau juga itu hp curian kan bahaya dan dosa juga. jadi tanyakan hal yang menurut kita mau ditanyakan. 

Oh iya jangan beli handphone yang romnya hasil baypassan, karena takutnya pas ada update dan tidak sengaja di update akan terkena micloud lagi sehingga kamu akan butuh biaya tambahan lagi untuk memperbaikinya. bisa juga kalau kalian ngerti cara opreknya.

Kalau beli iphone wajib tanya icloud, kalau xiaomi tanya micloud, kalau oppo atau vivo saya kurang paham karena bukan pengguna oppo dan vivo. jika teman-teman merasa ada yang perlu ditambhakan di artikel ini, silahkan beri komentar di bawah.
Buat kesepakatan dulu, check barang dan kalau sesuai baru deal dan usahakan tetap yang cod aja jangan beli di online
Jangan Lupa simak dan check bagian ulasan si penjual, takutnya cod jauh-jauh tau-taunya palkor, atau tukang tipu. tetap waspada dan hati-hati dengan reaper juga, kalau mau pakai jasa pulber atau rekber mending suruh taruh di buka lapak atau tokopedia saja.



DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.anakinforman.com. Terima kasih.

Silahkan Berlangganan Untuk Mendapatkan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sebelum Menyesal!! Inilah Tips Membeli Handphone Bekas Yang Mesti Kalian Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel