Review Havoc Os Official dan Havoc Os Mod Khusus Whyred Redmi Note 5 Pro

Perbedaan Havoc Os unofficial dan Havoc Os Official - Saya akan bagikan sedikit pengalaman saya mengenai penggunakan havoc os unofficial dan havoc os official. disini saya menggunakan redmi note 5 pro, jadi review nya berlaku khusus redmi note 5 pro ya..
Review Havoc Os Official dan Havoc Os Mod Khusus Whyred Redmi Note 5 Pro


untuk redmi note 5 pro atau code name nya whyred ini saya menggunakan ram 4 dan internal 64 GB. build havoc official dan havoc os unofficial yang saya gunakan di build yang sama yaitu build 20190512.

dari segi penginstalan, kemudahan saya dapatkan saat menginstall havoc unofficial, karena di havoc unofficial sudah include opengapps jadi tidak perlu install opengapps lagi. cukup clean flash dan install havoc unofficial nya, kemudian tunggu sampai rom selesai di install dan silahkan booting dan atur sendiri. cara install lengkapnya bisa check di youtube atau forum xda, bisa juga join telegram.

di havoc official kita mesti install opengapps dan material ikon yang digunakan cukup sedikit berbeda dengan yang di havoc os unofficial. kalian bisa lihat di bagian messaging app ikon yang official havoc dan havoc unofficial. dan saya lebih suka yang di unofficial. sebetulnya bisa aja kita install itu app di official tapi saya lebih suka bawaan lahir saja wkwkw.

havoc os unofficial menggunakan launcher yang berbeda dengan havoc official. havoc os unofficial menggunakan quickstep dan havoc os launcher menggunakan launchair.

seperti yang kita tahu, di havoc os official menggunakan launchair versi 2 yang masih dalam pengembangan versi beta. hal ini membuat havoc os official terkadang mengalami lag karena launchair yang tidak stable.

kelebihan launchair daripada quickstep ini adalah kita dapat melakukan customisasi ikon tanpa harus mengganti launcher nya.

di havoc os unofficial untuk mengganti ikon kalian wajib ganti launcher nya, tapi di havoc unofficial ini lebih stabil launchernya dan sampai sejauh ini saya betah di havoc os unofficial.

sekarang kita bahas game, saya coba bandingkan untuk bermain game di kedua rom ini. dari pengalaman yang saya dapatkan, untuk game yang saya mainkan adalah pubg mobile.

ketika di havoc official, saya bermain aman-aman saja hingga batteray di 24% dan agak sedikit lag tapi setelah itu stabil. hal ini karena drain baterai mungkin. untuk tingkat panas yang di hasilkan sih lumayan anget tapi tidak panas sekali.

di havoc unofficial, saya mengalami lag sedikit saat baterai mencapai 20% dan menurut saya peforma game di havoc os baik official maupun unofficial hampir sama. 

untuk kernel yang digunakan di havoc unofficial dan official juga berbeda. di havoc os baik unofficial dan official sama-sama ada aplikasi camera bawaan xiaomi kok, jadi bisa di duetin dengan gcam.

perbedaan yang lain ada juga sih cuma saya masih cari-cari lagi, kayak fitur Device ionizer yang belum ada di havoc official, namun ada di havoc unofficial. saya rasa akan ditambahkan di build  official berikutnya tapi ini tergantung dari developernya.

Mungkin teman-teman ada yang tahu apa lagi perbedaan havoc offical dan havoc unofficial bisa bantu di tulis di kolom komentar, nanti saya check dan saya tambahkan di artikel ini.

yang jelas menurut saya enakan menggunakan havoc unofficial, dan sampai saat ini saya masih menggunakan yang versi unofficial. beda orang beda rasa, jadi wajar saja kalau kalian bisa berpendapat yang berbeda dari saya. terima kasih sudah mampir!!



DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.anakinforman.com. Terima kasih.

Silahkan Berlangganan Untuk Mendapatkan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Havoc Os Official dan Havoc Os Mod Khusus Whyred Redmi Note 5 Pro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel